Wednesday, March 11, 2009

Retret di Negara Tetangga

Hello guys, back again with Ega yg uda siap naik kasur utk tidur. makanya, lgsg masuk cerita tanpa basa basi...

Tgl 6-9 Maret, gw ikut ret2 TOM (ret2 karismatik didampingin HSM) yg bener2 wahhhh!!! nambah pengalaman banget deh. Gw ngerasa dapet banyak banget hal yg bener2 gw gak tau ttg Katolik faith slama ini n lagi gw disadarkan kalo gw masi punya luka batin, gw masi belom bisa maafin seseorang dlm hidup gw slama ini. Setelah ikut ret2 itu, smuanya serasa ringan gitu. kayak tdnya gw bawa yg berat2, skrg uda diangkat smua. uda enteng. hahaha

Selain ttg Katolik faith, simplenya aja gw dapet buaaaanyaaakkk banget temen2. dr yg aneh sampe yg super aneh. hahaha. Yup, contoh Denny si raja minyak dr jakarta. Pake logat batak padahal org Jakarta. n dy itu super kocak!! Contoh lainnya, si stefan, si tukang makan banyak, sampe2 gw menjadi pengikutnya. mengikuti dy nambah makanan melulu. :X

Tp dr smua itu, gw merasa dapet experience banget itu gara2 gw jadi seksi keamanan alias satpam di ret2. Tugasnya simple, make sure gak ada org2 yg ribut2 kalo uda waktunya tidur + bangunin org2 kalo uda pagi. Buat gw yg kayak kalong ini (org suka tidur pagi), itu smuanya sih gak masalah. Tp ret2 kemaren ini bikin gw cape banget. Soalnya sblm ret2, bodohnya gw, gw main bola dulu. Back to ret2, hari pertama, gw tidur jam 2 pagi bangunjam 5.25. hari ke2 tidur jam 2.30++ bangun jam 6.25. Wah itu bener2 kerasa banget ngantuknya. Tp smua itu ada kepuasan tersendiri. :D

Di ret2 itu, gw jg pertama kalinya tampil buat ngiringin praise n worship pake gitar. buat gw yg bener2 nganggep gitar itu cuma sbg ajaran ade gw, gw takut lah!! grogi!! nerpes!! Pas bawain lagunya, wah, itu yg namanya chord, ampir smuanya salah kali. jadi ngeri. Setelah PW itu gw diem aja. mikirin ini gmn nih!! nanti gw kena marah n gitu2 deh. Tp stelah gw pikir2, gw kan praise n worship bukan buat gw, tp buat Tuhan, yg penting hati gw ditujukan buat Tuhan n bukan buat performance. :). Setelah itu, tb2 ada 2 org temen gw yg muji bilang bagus, n mereka bilang gak notice gw salah. SO, praise the LORD!!! :D

Setelah ret2, gw jg masi kumpul2 lagi sama temen2 cowo yg lain, kita main bola lagi!! cape banget memang, tp fun banget!!!:D

Ok, I think that's all for my short blog today, hope u guys enjoy it

Buat Cici Ella yg lg sakit macem2 sampe masuk rumah sakit, cepet sembuh yaaa... buat Andre yg uda deket mau ujian!! GOOD LUCK!! n temen2 mudika gw lainnya yg di indo, belajar!! n inget!! jgn lupa doa!!:D

No comments:

Post a Comment